RSS

Why??

Time flies ya. 2009, 2010, 2011, sekarang 2012. It's been almost 3 years I've been here.
Mungkin ini kali ya yg namanya pre-graduation syndrome. Selain ketakutan gara" skripsi, gejala laen yg timbul itu galau sama apa sih yang mau dilakuin nanti abis lulus? Hffffttt.. Udah coba dipikirin tp ttp ga dpt jawabannya. Ya I pray, too off course. Emang hal ini yang selalu digumulin dlm doa tiap malem. Where am I supposed to go? What am I supposed to do? Typical question dr anak" yg pada mau lulus. Dan sampe sekarang, jawabannya masih nihil. Ya, sekali lagi, nihil.
Makin kesini, semakin sadar ga sih kl ngerasa semakin tua dan waktu yang ada itu tinggal dikit? Seiring dengan itu, banyak ketakutan - ketakutan yg muncul di pikiran. Sebenernya kalo dipikir lagi, harusnya ga boleh khawatir, harusnya ga boleh cemas, harusnya ga boleh takut. Ya saya tau. Tapi pikiran - pikiran ini kayanya egois deh. Pengennya dipikirin terus, tanpa mikirin betapa stress orang yg mikirinnya. Contohnya, sekarang umur udah 21, mau jalan 22. Ya masih muda lah ya harusnya. Kuliah di Malay, jauh dari temen - temen dan keluarga. Hal yg ga penting yg suka tiba - tiba nyelip di otak itu tuh "kapan punya pacar?".
Jadi hr ini iseng" bbm-an sama 1 junior di SMA. Ceritanya lagi curcol nih, kl tiap hari itu saya selalu tdr diatas jam 3 subuh dan ga bisa tidur. Eh doi dengan pedenya bilang, "ah gw tau! Pasti bbm-an sama pacar yah? ;p". Gegabah bener tu orang. Dengan lemes ya harus dijawab jg, "ga ada pacar =.=". EH dia nyerocos, "cari pacar atuh". Buset doi kira cari pacar kaya beli ciki apa. Tinggal ke warung, milih mau ciki apa, pulang. Tp gr" itu, jadi mikir sendiri. Idihhhh jadi takut juga. lalu muncullah pikiran aneh - aneh bin gajelas itu. Takut ga laku, takut nikah telat, takut takut takut takut. Ujung - ujungnya bikin diri stress mikirin hal yg sebenernya ga perlu dipikirin. Semoga postingan ini ga nunjukkin kalo saya galau. Haha..
Jadi sekarang sumber kegalauan bukan mikirin kapan punya pacar. Tp apa yang mau saya lakuin abis kuliah? Banyak yang bilang, karena udah kuliah disini, mendingan kerja disini juga, di malay. Tp kenyataannya ga segampang yang diucapin. Sebagai foreigner, susah banget apply job disini. Dan jujur aja, kalo ngikutin hati, sebenernya pengen pulan dan kerja di indo. Ini bukan emotion-based semata. Tp ada rasionalisasinya jg.
Umur 22 bakal lulus kuliah. Target nikah umur 25-26. Well, kalo diitung tinggal sisa 3 taun sebelum married (kalo tepat kaya yg diinginkan). Rasanya pengen ngabisin waktu itu sama keluarga sendiri, di rumah sendiri, tidur di kamar sendiri, sebelum akhirnya married dan punya keluarga "baru" dan ninggalin rumah. Apa itu terlalu tinggi? Apa terlalu egois? Apa salah? Salah satu temen pernah bilang, "pray hard, ci. And the most important thing is, follow your heart, your passion". Dan saya langsung mikir. What is my passion?
Waktu kecil dulu pernah pengen jadi suster, jadi dokter. Ya jadi dokter itu cita" yg bertahan paling lama. Pengen jadi dokter bedah. Tapi sayangnya cita" itu runtuh pas tau ternyata pelajaran biologi itu susah, dan saya ga mau masuk IPA pas SMA gara" ciong sama guru biologinya. Yah ga jadi deh. Waktu SMA pernah pengen banget jadi tour guide. Jadi bisa keliling dunia, bisa jalan" kemana mana. Kan asik. Tp ga pernah kesampean sekolah pariwisata karena takut ngomong sama babeh. Akhirnya jadinya kuliah accounting. Sekarang mikir, apa emang bener saya pengen jadi accountant? Padahal mimpi saya dr dulu tuh, pengen bikin restoran ato cafe sendiri. Ih muluk" ya kedengerannya.
Passion yg selanjutnya, pengen jadi penyanyi. Ya emang udah dari sananya suka nyanyi sih. Dan kata orang". Ehemmmm.. suara saya bagus (bukan sombong). Jadi ga apa-apa kan mimpi pengen jadi penyanyi? Ga jauh dari dunia nyanyi, saya jg sempet mikir, pengen jadi worship leader kaya Sidney Mohede, Sari Simorangkir, n Darlene Sczech. Rasanya pengen jadi 1 team sama mereka. Ih muluk" juga yah. Sering sih ngayal, bisa nyanyi didenger sama Sidney Mohede, terus ditawarin jadi anggota True Worshipper. Aihhhh.. Seger. Tp cm ngayal doank. Haha..
Ya inti dari posting yang acak adut ini sih sebernya, saya lagi galau aja sama masa depan. Harus ngapain yah nanti.. Ah sudahlah. kalo nyontek dari kata" lagu hymn sih gini "take it to The Lord in prayer". True! Doain aja. Gumulin. :D

0 comments:

Post a Comment